Token Diruna dan Cara Mendapatkan Diruna Gratis Setiap Hari

Gambar Diruna Community

Beberapa waktu yang lalu saya menemukan sebuah postingan di media sosial yang membahas tentang sebuah project token Crypto, setelah membacanya saya sangat tertarik dengan project tersebut. Project itu disebut dengan Diruna.

Saya terkesan dengan Diruna karena menurut saya Diruna ini memiliki tujuan yang mulia. Dengan senang saya akan menyebarkan berita ini melalui blog godosome.net.

Jika Anda tertarik untuk mengetahui tentang Diruna, berikut ini adalah artikel token diruna dan cara mendapatkan diruna gratis setiap hari.


Tujuan Komunitas Diruna

Seiring kemajuan teknologi di segala bidang, terutama di bidang keuangan yang menghadirkan cryptocurrency memaksa masyarakat untuk selalu mengikuti perkembangan zaman. Sayangnya tidak semua orang di dunia saat ini tahu atau akrab dengan penggunaan cryptocurrency.

Tujuan dari proyek ini adalah untuk mensosialisasikan penggunaan cryptocurrency sebagai media pembayaran yang dapat dengan mudah dilakukan oleh semua orang dengan berbagai latar belakang.

Diruna bisa didapatkan dengan mudah dan dengan biaya yang minim, Diruna didistribusikan kepada penggunanya setiap hari dalam jumlah tertentu, sehingga dengan hadirnya Diruna diharapkan masyarakat bisa lebih akrab dengan cryptocurrency. Selengkapnya di Diruna.org


Baca juga: Pengertian Airdrop, ICO dan Bounty dalam Cryptocurrency


Cara Mendapatkan Diruna Setiap Hari

Token Diruna dibuat pada Stellar Blockchain dengan sistem pendistribusian yang unik dan berbeda dengan token atau coin yang sudah berkembang terlebih dahulu.

Berikut adalah cara untuk bergabung dengan Diruna Community dan bagaimana mendapatkan token Diruna (DRA) setiap harinya.

1. Anda harus terlebih dahulu memiliki Stellar Public Key yang nantinya merupakan alamat dari Stellar Wallet Anda.

Untuk penggunaan pada deskstop kami menyarankan gunakan aplikasi Stellar Desktop Client dan untuk penggunaan pada android kami menyarankan pilih aplikasi InterStellar-Stellar Lumens XLM Wallet and SDEX yang bisa Anda temukan di Google Play Store.

Simpan, tulis atau ambil gambar Publik key dan Secret Key Anda, jagalah agar tetap aman.

Anda akan membutuhkan minimal 1,6 XLM (Lumens), saran saya tambahkan 5 - 10 XLM untuk mengaktifkan dompet Stellar Anda.

Buat trustline untuk DRA. Anda dapat menggunakan url federasi atau secara manual mengetikkan kode aset dan ID Issuer.

[Add trust via federation]
  • Federation URL: diruna.org

[Manually add trust]
  • Asset Code: DRA
  • Issuer Acoount ID: GCJKSAQECBGSLPQWAU7ME4LVQVZ6IDCNUA5NVTPPCUWZWBN5UBFMXZ53
  • Amount:(Biarkan Kosong)

2. Setelah Anda melakukan Add Trustline token Diruna maka secara otomatis Anda akan mendapatkan Welcome Bonus berupa token DRA yang jumlahnya di atur pada tabel Loyalty Points Distribution Plan dibawah.
Loyalty Points Plan Table
Asset HoldersMinimum BalanceLoyalty Points / DayWelcome Bonus
Promotion Phase 11010011
Promotion Phase 2101011
1 to 1.000.000100.10.5
More than 1.000.000100.010
*Wallets which are not qualified will not get the Loyalty Points

Keterangan:
  • Fase Promosi tahap 2 telah berakhir pada 30 April 2018 dan mulai tanggal 1 Mei 2018 skema telah berjalan sesuai dengan tabel

Gunakan token DRA yang Anda dapatkan tersebut untuk memulai mendapatkan Loyalty Points DRA dengan melakukan pengiriman DRA ke Stellar Public Key lain milik teman Anda atau Stellar Public Key Anda yang lain setiap hari, dan pastikan Stellar Public Key yang Anda kirim juga sudah melakukan add trustline DRA serta balance DRA di wallet Anda jumlah minimalnya sesuai dengan syarat yang ditetapkan pada table Loyalty Points distribution plan.

Ini menyenangkan, cukup kirim 1 DRA atau minimal 0.0001 DRA ke dompet lain yang sudah menambahkan trust DRA juga, dan hari berikutnya Anda akan mendapatkan DRA tunjangan dikirim langsung ke dompet Anda, besarnya tunjangan harian telah dijelaskan di tabel.

Lakukan setiap hari agar balance Anda bertambah dan jangan lupa untuk selalu menyimpan setidaknya 10 DRA (atau sesuai tabel alowance) dalam akun stellar Anda untuk mendapatkan distribusi tunjangan harian Diruna. Anda dapat membuat banyak Stellar Wallet dan menggunakannya untuk mengumpulkan DRA.


Baca juga : Airdrop Swiftdemand


3. Setelah Anda bisa dan mulai mendapatkan DRA setiap hari, maka ajak dan ajarkan kepada orang-orang terdekat Anda cara mendapatkan DRA tersebut agar mereka juga bisa belajar dan menjadi familiar dengan dunia crypto-currency dan crypto-asset yang akan menjadi trend sistem transaksi keuangan dan bisnis di masa depan.

4. Anda juga bisa menukarkan DRA yang Anda dapatkan dengan XLM (Lumens) melalui perdagangan secara langsung di interstellar exchange dan stellarport. XLM atau lumens yang Anda dapatkan tersebut kemudian bisa Anda tukarkan dengan mata uang Rupiah di exchanger crypto yang ada di Indonesia.

Link terkait project Diruna
Untuk melihat jumlah Aset Holders ke Stellar Expert
Jumlah Aset Holders versi diruna.org ke handsome men
Jual atau beli DRA di market DRA ke Stellarport atau InterstellarExchange
Gabung komunitas Diruna di telegram join-chat

Update: (19-juni-2018)
Minimun balance saat ini adalah 10 DRA, ini artinya Anda harus memiliki minimal 10 DRA di akun stellar agar bisa mendapatkan DRA Loyalty Points (sesuai tabel).

Ada cara mudah mendapatkan DRA pertama Anda secara gratis, yaitu dengan mendaftarkan alamat wallet stellar Anda, verifikasi menggunakan akun facebook dan dapatkan welcome bonus DRA. Silahkan menuju ke Diruna Project (reff).

Untuk terus mengikuti perkembangan project ini silahkan gabung di grup Komunitas Diruna dan dapatkan update terbaru dari team developer nya di web resmi Diruna, link sudah di sebutkan diatas.

Update: (19-juli-2018)
  • Kini cukup dengan menyimpan 10 DRA (wajib) di wallet stellar Anda, tanpa mengirim 1 DRA atau minimal 0.0001 DRA ke dompet lain, Anda tetap akan mendapatkan tunjangan harian (Loyalty Points).
  • Loyalty Points akan dikirim secara akumulasi seminggu sekali yaitu setiap hari rabu.

Update (09-Agustus-2018):
  • "Daily Allowance" kini disebut dengan "Loyalty Points"

Silahkan tinggalkan komentar jika ada hal yang ingin ditanyakan, seperti kata pepatah "malu bertanya ga dapat Diruna"