Zerocoin Atau Zcoin Adalah Cryptocoin Pertama yang Memberi Privasi pada Transaksi

Zerocoin Zcoin atau XZC

Zcoin yang juga dikenal sebagai XZC atau Zerocoin, adalah Cryptocoin yang memberikan privasi disetiap transaksi keuangan yang menggunakan teknologi Zcoin. Bagaimana cara kerja Zcoin / XZC atau Zerocoin, Berikut ini adalah review XZC atau Zcoin.

Review Zcoin

Zcoin adalah implementasi dari Protokol ZeroCoin, yang dirancang untuk menjadi protokol cryptocurrency paling rahasia di dunia. Salah satu inovasi utama Protokol ZeroCoin adalah penggunaan Zero Knowledge Proofs, yang menjamin anonimitas dari privasi finansial yang lengkap.

Koin Zcoin atau XZC ini dapat kamu beli dengan rupiah di situs jual beli Bitcoin Indonesia, Anda juga dapat membeli Zerocoin dengan Bitcoin / BTC.

Baca juga: Cara Deposit Bitcoin di Alfamart

Banyak orang percaya bahwa Bitcoin adalah mata uang digital anonim. Namun, Bitcoin adalah salah satu mata uang digital tersedia saat ini yang transaksinya disiarkan di buku besar publik. Siapa pun dapat melihat alamat Bitcoin Anda, riwayat transaksi Anda, dan nilai atau jumlah Bitcoin yang tersimpan di dompet Anda.

Hanyalah mengetahui satu hubungan antara alamat Bitcoin dan informasi pribadi Anda, dan siapa pun dapat menggunakan buku besar blockchain untuk memata-matai seberapa besar atau dari mana dana Anda berasal.

Zcoin adalah digital coin yang dirilis pada bulan Oktober 2016, melihat sebuah kesempatan untuk sebuah perbaikan di sistem kripto, Zcoin meningkatkan privasi protokol Bitcoin. Dengan pemikiran itu, mari kita lihat lebih dekat bagaimana Zcoin bekerja.

Penjelasan cara kerja Zcoin (XZC)

Zcoin (XZC) meningkatkan privasi protokol Bitcoin dengan cara-cara spesial berikut:

  • Mint: Zcoin menggunakan teknologi ZeroCoin yang memungkinkan pengguna untuk "mint" ("mint" disini bisa diartikan proses penerbitan / pencetakan koin baru) koin ditemukan di buku besar publik menjadi privat coin.
  • Spend: Bila Anda perlu mengeluarkan uang digital Anda, Anda tidak perlu mengungkapkan identitas Anda. Pemilik Zcoin yang dicetak tidak perlu diungkapkan untuk menyelesaikan transaksi.
  • Repeat: Proses pencetakan dan pengeluaran koin bisa dilakukan sebanyak yang Anda mau, memastikan privasi lengkap.

Zcoin menggunakan Zero Knowledge Proofs dengan membuat zero knowledge cryptographic statement. Ini berarti ketika seseorang menerima token digital Zerocoin, orang tersebut hanya mengetahui bahwa jumlah uang "X" dikirim ke dompet mereka. Tidak ada informasi lain yang melekat pada transaksi tersebut.

Jadi tidak seperti Bitcoin, tidak ada alamat dompet atau informasi lain yang dipertukarkan antara pengirim dan penerima, atau bahkan riwayat transaksi tidak terlampir. Sehingga dengan menggunakan Zerocoin sejarah transaksional benar-benar dihapus.

Teknologi Zcoin

Pada dasarnya Zcoin mengandalkan Zero Knowledge Proofs. Zero Knowledge Proof adalah metode di mana seseorang dapat membuktikan kepada orang lain bahwa pernyataan yang diberikan benar tanpa menyampaikan informasi apapun terlepas dari fakta bahwa pernyataan tersebut benar adanya. Jelas, kedengarannya kontradiktif. Namun, Protokol ZeroCoin didasarkan pada konsep ini.

Fitur teknologi utama lainnya di balik Zcoin adalah Merkle Tree Proof of Work (MTP). MTP adalah algoritma penambangan yang menekankan kinerja tinggi, keamanan tinggi, dan komputasi egaliter.

MTP diperkenalkan pada tahun 2016 untuk menciptakan ekosistem cryptocurrency yang lebih ter-privasi. Beberapa manfaat MTP mencakup kemampuan mengurangi botnet untuk menambang, dan meningkat kemampuan CPU untuk melakukan proof of work.

Anda tahu bagaimana komunitas Bitcoin sering dituduh dijalankan oleh beberapa major mining pools bukan? MTP sering diusulkan sebagai cara untuk mengatasi masalah itu. Hal ini memungkinkan sebuah bukti kerja pada memori sangat ringan dan cepat untuk dilakukan oleh node dan penambang untuk diverifikasi.

Zcoin adalah cryptocurrency pertama yang menerapkan MTP, sesuatu yang mereka temukan pada tahun 2017.

Zerocoin juga menggunakan fitur seperti Znodes (incentivized nodes untuk pemrosesan Zerocoin) dan Protokol Sigma (yang memungkinkan trustless setup). Para pengembang berharap untuk mengembangkan Protokol Sigma lebih baik lagi dari sebelumnya.

Mereka juga berharap dapat menciptakan pasar yang terdesentralisasi di mana pengguna dapat menukar barang atau Zcoin tanpa memerlukan pasar atau pertukaran yang tersentralisasi.

Tentang Token Zcoin

Ada total pasokan 21 juta Zcoin. Bukti token nya akan mengikuti siklus separuh putarannya Bitcoin (setiap 4 tahun), dengan 10% dari total pasokan Zcoin didistribusikan untuk "Founders Reward" seiring berjalannya waktu. Founders Reward diberikan kepada investor awal, pengembang, dan anggota masyarakat Zcoin.

Penting untuk dicatat bahwa Zcoin bukan fork Zcash. ZeroCoin adalah teknologi, dan Zcoin adalah koin - mirip dengan Zerocash adalah teknologi dan Zcash adalah koinnya.

Namun ada hubungan antara kedua mata uang tersebut: Zerocash dibangun berdasarkan konsep Zerocoin, meskipun bukan merupakan fork dari blockchain Zerocoin. Zerocash dibangun untuk mengatasi kekurangan yang dirasakan di Zerocoin.

Orang dibalik ZeroCoin ( pengembang XZC )

Zcoin dirancang oleh Professor Matthew D. Green (dari Johns Hopkins University) bersama dengan mahasiswa pascasarjana Ian Miers dan Christina Garman. Tim tersebut mengusulkan Zcoin sebagai perluasan protokol Bitcoin, menambahkan anonimitas kriptografi yang sebenarnya ke transaksi Bitcoin.

Tim awalnya mengusulkan ZeroCoin sebagai layanan pencampuran yang dibangun di atas blockchain Bitcoin. Namun kenyataanya pada saat ini Zcoin adalah blockchain terpisah dengan mata uangnya sendiri.

Tim tersebut akhirnya meluncurkan Zcoin pada tanggal 28 September 2016 untuk menunjukkan kekuatan Protokol ZeroCoin mereka.

Kesimpulan ZeroCoin

Zcoin, atau XZC atau ZeroCoin, adalah cryptocurrency yang diperkenalkan untuk memecahkan masalah dengan blockchain Bitcoin.

Mata uang Zcoin memiliki sejumlah fitur unik yang membedakannya dari Bitcoin - termasuk layanan anonimitas dan Zero Knowledge Proof.

Mata uang XZC dirancang untuk menunjukkan kekuatan Protokol ZeroCoin.

Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang Zcoin, XZC, atau ZeroCoin dengan mengunjungi situs resmi online nya di Zcoin.io.

GoDoSome.Net | BitcoinExchangeGuide - Semoga artikel Zerocoin Atau Zcoin Adalah Cryptocoin Pertama yang Memberi Privasi pada Transaksi ini bermanfaat.