XRP atau Ripple Adalah Solusi Pembayaran Global (Guide to Ripple)

XRP atau Ripple Adalah Solusi Pembayaran Global

Ripple adalah solusi blockchain satu-satunya perusahaan di dunia untuk pembayaran secara global. Para pengembang di balik Ripple menyadari bahwa meskipun ada banyak kemajuan teknologi, infrastruktur pembayaran yang terus kita gunakan hari ini benar-benar dibangun sebelum internet diluncurkan atau bahkan dikembangkan. Sejak saat itu, hanya ada sedikit update. Dengan Ripple, mereka bertujuan untuk menciptakan infrastruktur pembayaran baru yang meningkatkan kehandalan dan kecepatan sekaligus mengurangi biaya.

Tulisan ini akan memberikan informasi mengenai Ripple, diantaranya:
  1. Siapa Yang Menjalankan Ripple
  2. Pengertian RippleNet
  3. Kegunaan dan Kelebihan XRP
  4. Dompet Ripple Terbaik
  5. Cara Membeli Ripple XRP

1. Siapa Yang Menjalankan Ripple

Ripple benar-benar perusahaan global, dengan kantor di seluruh dunia. Kantor-kantor ini dapat ditemukan di San Francisco, London, New York, India, Sydney, Luksemburg, dan Singapura. Kepemimpinan perusahaan menggabungkan pengalaman dalam layanan keuangan, kepatuhan, dan teknologi yang terbentang selama beberapa dekade.

Tim tersebut mencakup CEO Brad Garlinghouse, Kepala Akun Strategis Global Marcus Treacher, Chief Compliance Officer Antoinette O'Gorman, Kepala Kriptografer David Schwartz, CTO Stefan Thomas, VP Keuangan Cameron Kinloch, SVP Pengembangan Bisnis Patrick Griffin, dan SVP Penjualan Global John Mitchell Dewan direksi memiliki pengalaman dalam kebijakan, peraturan, dan keuangan.

Isu Apa yang Ripple akan sempurnakan dengan Infrastruktur Pembayaran Saat Ini?

Di antara berbagai masalah yang terkait dengan infrastruktur pembayaran saat ini, Ripple berfokus untuk menangani beberapa masalah utama. Federal Reserve, Institute of International Finance, dan World Trade Organization memperkirakan bahwa biaya infrastruktur $ 1,6 triliun. Hal ini juga sangat lambat, dengan pembayaran antara tiga sampai lima hari untuk diselesaikan. diperburuk dengan keadaan dimana tingkat kegagalan yang tinggi. Ripple datang sebagai tanggapan atas tuntutan akan sebuah pengalaman yang lancar, hemat biaya, dan dapat diandalkan.

2. Pengertian RippleNet

RippleNet adalah jaringan di belakang Ripple, yang menghubungkan penyedia pembayaran, bank, perusahaan, dan pertukaran aset digital. Ini memberikan pengalaman "single frictionless" yang memungkinkan Anda mengirim dan menerima uang secara global. RippleNet menyediakan konektivitas di berbagai jaringan pembayaran dengan penyelesaian instan sesuai permintaan. Selalu ada kepastian, karena Anda bisa melacak dana secara real-time. Dan tentu dengan biaya operasional rendah dan biaya likuiditas rendah.

Layanan RippleNet

RippleNet terus berkembang di seluruh dunia. Saat ini, Anda akan menemukan pertukaran aset digital, penyedia pembayaran, bank, dan lainnya. Semua entitas ini memproses dan memberikan pembayaran likuiditas melalui RippleNet, layanan pembayaran lintas-batas negara Ada lebih dari 100 pelanggan dan 75 penyebaran komersial.

Daftar entitas yang menggunakan RippleNet mencakup banyak lembaga keuangan beberapa di antaranya termasuk Bank of Tokyo-Mitsubishi UFJ, RBC, Santander, Standard Chartered, Credit Agricole, Westpac, Axis Bank, UBS, SEB, SBI Remit, UniCredit, dan BMO.

xCurrent for Payment Processing

xCurrent memungkinkan bank memproses pembayaran di seluruh dunia untuk pelanggan mereka. Dengan solusi ini, bank langsung menyelesaikan pembayaran di lintas negara, termasuk pelacakan dari ujung ke ujung. Bank mengirim pesan satu sama lain, mengkonfirmasikan pembayaran secara real-time sebelum memulai transaksi dan untuk mengkonfirmasi pengirimannya.

xRapid untuk likuiditas

xRapid memungkinkan penyedia pembayaran untuk mencari likuiditas sesuai permintaan mereka. Biaya likuiditas cenderung tinggi karena pembayaran di pasar yang masih muncul biasanya memerlukan rekening mata uang lokal yang sudah prefunded. Dengan menggunakan XRP, xRapid memberikan likuiditas sesuai permintaan, menurunkan biaya namun tetap membiarkan pasar negara berkembang memanfaatkan pembayaran real-time.

xVia untuk Mengirimkan Pembayaran

xVia adalah bisnis yang digunakan untuk menyambung ke RippleNet dan mengirim pembayaran. Ini adalah antarmuka pembayaran standar dengan API sederhana dan tidak memerlukan instalasi perangkat lunak. Dengan xVia, pengguna dapat mengirim pembayaran dengan lancar ke seluruh dunia dengan cara yang benar-benar transparan. Mereka bahkan bisa melampirkan informasi yang rinci, seperti faktur. xVia memungkinkan pelacakan serta konfirmasi pengiriman, termasuk di dompet dan jaringan nontradisional lainnya. Berkat pembayaran global real-time dan on-demand, xVia membebaskan modal yang hanya mengendap di rekening mata uang asing.

Bagaimana Ripple meng-Improve Blockchain?

Ripple lebih baik daripada sistem blockchain lainnya yang akan Anda temukan karena dibangun pada jenis teknologi blockchain yang paling canggih. Hal ini memungkinkan skalabilitas sekaligus keamanan saat "interoperating" berbagai jaringan. Ripple bahkan memberi pengguna akses opsional ke aset digital tercepat dan paling skalabel yang digunakan untuk pembayaran seluruh dunia. XRP.

3. Kegunaan dan Kelebihan XRP

XRP dibangun khusus untuk perusahaan sebagai pilihan tepat untuk mencari likuiditas dalam pembayaran lintas batas. Bank dapat menggunakan XRP untuk sumber likuiditas secara real-time on demand tanpa perlu mendanai akun "nostro" terlebih dahulu. Penyedia pembayaran menggunakannya untuk menjangkau pasar lain, memperbaiki kecepatan penyelesaian pembayaran, atau mengurangi biaya pertukaran luar negeri. Anda bisa membeli atau menukarkan XRP di beberapa pasar criptocurrency yang populer.

Dibandingkan dengan kripto yang lain, XRP mengendap sangat cepat, hanya membutuhkan waktu empat detik. Sebagai perbandingan, ETH membutuhkan waktu lebih dari dua menit untuk menyelesaikan dan BTC membutuhkan waktu lebih dari satu jam. Sistem tradisional bahkan lebih buruk lagi, memakan waktu tiga sampai lima hari. XRP juga sangat terukur, menangani 1.500 transaksi setiap detiknya. XRP bahkan dapat disesuaikan untuk menangani jumlah throughput yang sama dengan yang dimiliki Visa. Sebagai perbandingan, ETH hanya memiliki 15 transaksi per detik dan BTC hanya menangani tiga sampai enam transaksi perdetik.

Manfaat lain dari XRP adalah didistribusikannya ke seluruh dunia berkat teknologi open-source yang digunakan. Kumpulan validator selalu tumbuh, memperbaiki sistem. XRP telah membuktikan stabilitas dan tata kelola selama lima tahun, lebih dari cukup waktu untuk memberikan kepercayaan pada bisnis. Sejak 2012, XRP membutuhkan sangat sedikit energi dan telah menutup setiap buku besar tanpa masalah. Tim insinyur yang berdedikasi memastikan tren ini akan terus berlanjut.

Pada 17 September 2017 jumlah koin Ripple 6.462.128.816 XRP dengan 38.531.538.922 XRP didistribusikan. 55 miliar XRP ditempatkan di escrow, yang akan terjadi pada akhir tahun. Hal ini memungkinkan investor untuk secara matematis mengkonfirmasi XRP maksimal yang bisa masuk pasar.

4. Dompet Ripple Terbaik

Untuk menyimpan XRP Anda, Anda memerlukan dompet yang dapat mengamankanya, dompet "official" adalah Gatehub - yang berada di layanan online anda tinggal signup untuk mendapatkan alamat dompet anda. Anda dapat menyimpan dana Anda di sana, menerima dan mengirimkannya ke pengguna Ripple lain dengan nama, nama dompet, alamat Ripple, atau alamat email mereka.

Pilihan lain adalah dengan menggunakan dompet Hardware, Ledger menawarkan kemampuan untuk menyimpan XRP Anda lebih aman jika Anda ingin menyimpanya dalam "cold storage".

5. Cara Membeli Ripple XRP

Cara termudah untuk membeli Ripple adalah dengan terlebih dahulu mendaftar di vip.bitcoin.co.id (Indodax).

Kemudian deposit sejumlah uang, anda juga dapat melakukan deposit bitcoin di alfamart.

Setelah anda memiliki sejumlah dana di sana, anda dapat membeli XRP dengan IDR di market IDR atau menjual belikan nya dengan bitcoin di market BTC.

Kesimpulan

Ripple dan RippleNet bisa menjadi alat yang sangat berguna bagi bank dan lembaga keuangan lainnya, serta semua jenis bisnis. Bank dapat menggunakannya untuk mendapatkan pendapatan baru, sementara penyedia pembayaran akan mendapatkan keuntungan dari perluasan jangkauan mereka. Bagi entitas perusahaan, Ripple menyederhanakan pembayaran. Selain itu, juga bisa mendapat keuntungan dari kenaikan volume.

Link Terkait XRP: Situs Resmi XRP | Facebook | Twitter | Linkedin | Coinmarketcap

GoDoSome.Net | Blockonomi