Mencari Bitcoin Gratis Lakukan 3 Cara ini dulu!

gratisan ga masalah asal ga scam

Saat artikel ini di tulis harga bitcoin telah menyentuh 61 juta Rupiah per 1 bitcoin, padahal dua minggu sebelumnya masi di 30 - 40 jutaan, luar biasa bukan. namun seperti di ketahui harga bitcoin dapat naik dengan cepat dan sebaliknya turun dengan cepat, itulah yang menarik dari "mata uang" ini

Harga bitcoin yang semakin melambung menjadi perhatian banyak orang sehingga banyak yang ingin mendapatkannya, ada berbagai cara mendapatkan bitcoin dari yang gratisan sampai yang berbayar.

Dalam mendapatkan bitcoin sebenarnya tidak ada yang benar-benar gratis, setidaknya diperlukan akses komputer / perangkat yang terhubung ke internet yang hukumnya wajib dalam dunia bitcoin (cryptocurrency)

Buat kamu yang ingin mendapatkan bitcoin secara gratis ada baiknya membaca artikel ini sampai selesai

3 hal yang harus dilakukan sebelum mencari bitcoin gratis:

Berikut ini adalah hal dasar untuk memulai mencari bitcoin secara gratis

#1. buat dompet bitcoin

Bitcoin adalah mata uang digital sehingga kita harus memiliki dompet digital sebagai tempat penyimpanan bitcoin
ada banyak penyedia layanan dompet bitcoin, namun di artikel ini hanya akan memperkenalkan 3 situs wallet bitcoin yang banyak dipakai

Transaksi bitcoin bisa rawan peretasan pancurian data atau penipuan oleh situs penyedia layanan sehingga ada baiknya menggunakan wallet lebih dari satu dan memiliki satu wallet utama. bisa di coinbase atau blockchain.

a. Coinbase
dompet digital sebagai tempat penyimpanan bitcoin

1. Kunjungi Website www.coinbase.com
2. Langsung saja isi email dan password (minimal 8 karakter)
3. cek email untuk melanjutkan pendaftaran dan verifikasi
4. Setelah verifikasi, silakan login ke coinbase dan klik account setting, isi data profil kamu dengan data yang sebenarnya
6. Langkah selanjutnya pilih menu "Bitcoin Addresses" untuk membuat alamat wallet dan klik Create New Address.

b. Blockchain
dompet digital sebagai tempat penyimpanan bitcoin

1. Silahkan daftar melalui website: www.blockchain.info
2. Langsung saja isi email dan password
3. cek email untuk melanjutkan pendaftaran dan verifikasi
4. masuk di My Wallet, akan terlihat alamat/ nomor akun/ rekening bitcoin kita, nomor rekening bitcoin tersebut yang kita gunakan tuk bertransaksi

c. Vip bitcoin.co.id (INDODAX)
dompet digital sebagai tempat penyimpanan bitcoin

Buka situs untuk mendaftar vip.bitcoin.co.id (berubah nama mjd: INDODAX) cara daftarnya seperti biasa masukkan nama, e-mail, username, password dan nomor handphone kamu.

Kamu akan diminta untuk mencantumkan dua nomor telpon yang bisa dihubungi agar jika sewaktu-waktu kamu ingin mengganti nomor atau kehilangan akses ke nomor handphone pertama kamu, vip.bitcoin masih bisa menghubungi kamu di nomor yang lain.

Setelah kamu terdaftar, kamu dapat melakukan jual beli Bitcoin dengan mata uang digital lain (seperti Dogecoin, Litecoin, dll) secara gratis tanpa melakukan verifikasi akun. Namun jika kamu ingin menjual atau membeli Bitcoin dengan Rupiah, kamu harus terlebih dahulu melakukan verifikasi akun berupa pemberian nama lengkap, nomor kartu identitas (KTP/SIM/Passport), alamat lengkap, tempat dan tanggal lahir, scan KTP dan foto diri. Untuk informasi lebih jelas, mengenai proses verifikasi di Bitcoin.co.id, kunjungi bagian ‘Verifikasi Identitas’.


Kenapa harus daftar di INDODAX (sebelumnya: vip. Bitcoin Indonesia)

-Jika kita percaya dengan masa depan Cryptocurrency terutama di Indonesia, sebagai penduduk negara Indonesia pasti membutuhkan tempat untuk transaksi aset digital yang aman dan mudah, tentu karena INDODAX adalah market Cryptocurency terbesar di Indonesia dan asli Indonesia.

-Kirim bitcoin ke vip.bitcoin setelah bitcoinmu terkumpul cukup banyak di wallet coinbase/blockchain, disini kamu bisa menjual bitcoin mu ditukar dengan rupiah dan menariknya ke rekening atau di jadikan voucher bitcoin untuk di jual kembali

-Mohon diingat bahwa VIP.bitcoin.co.id tidak menyediakan layanan wallet, sehingga alamat wallet temporer kamu dapat berubah sewaktu-waktu demi alasan keamanan. Kami sarankan sebaiknya kamu gunakan wallet pribadi untuk bertransaksi.

#2. Verifikasi vip bitcoin.co.id

yang ini wajib dilakukan
Kamu perlu melakukan verifikasi dan memberikan data personal tambahan jika kamu ingin melakukan transaksi deposit dan penarikan Rupiah. Langkah tambahan ini dibutuhkan untuk mencegah tindakan penipuan dan untuk mematuhi peraturan KYC sesuai dengan regulasi yang berjalan di Indonesia.

Data ini juga akan dipergunakan untuk verifikasi kamu apabila terjadi kasus-kasus seperti kehilangan handphone atau pindah alamat. Pada saat itu vip.bitcoin.co.id akan meminta kamu untuk menyamakan data saat ini dengan data identitas yang sudah pernah kamu berikan. untuk lebih jelas bisa kamu lihat informasi nya di help.bitcoin.co.id

#3. Mencari situs situs bitcoin gratis

Ada banyak situs online yang menjanjikan bitcoin secara gratis yang dapat di peroleh dengan berbagai cara diantaranya:

a. Airdrop

AirDrop adalah semacam giveaway yang digunakan sebagai sarana promosi, peserta AirDrop biasanya di haruskan melakukan tugas-tugas tertentu sebagai syarat untuk memperoleh sejumlah Token Cryptocurrency, contoh tugasnya adalah like sosial media atau membuat video yang mempresentasikan perusahaan penyelenggara AirDrop tersebut.

Baca juga : Cara Mengikuti Airdrop Cryptocurrency

b. Faucet

Faucet Bitcoin sudah kuno, yang trend saat ini adalah Airdrop dan Bounty, nah faucet adalah sebutan untuk situs-situs yang memberikan Bitcoin gratis kepada penggunanya tiap kali mereka berhasil memenuhi persyaratan tertentu, seperti: menonton iklan, klik capcha, memainkan game, dll.

Faucet kerap digunakan oleh para pemburu Bitcoin jaman dulu untuk mengumpulkan Bitcoin meskipun dalam jumlah kecil karena mereka tidak perlu mengeluarkan modal apapun untuk berpartisipasi.

d. Judi

Karena judi itu dilarang oleh aturan Agama Islam yang saya anut, maupun aturan pemerintah, jadi tidak akan dibahas disini.

Penutup
Ada banyak daftar situs yang menjanjikan bitcoin secara gratis, namun ada baiknya kamu tetap berhati hati dalam memberikan data pribadi dan juga tidak usah baper jika sewaktu-waktu situs gratisan bitcoin itu scam atau menipu.

saran: gunakan pasword dan email yang berbeda, gunakan aplikasi note atau notepad untuk mencatat alamat situs bitcoin kamu untuk antisipasi lupa pasword.

sekian dulu semoga 3 hal yang harus dilakukan sebelum mencari bitcoin gratis ini bermanfaat

referensi:
help.bitcoin.co.id
blog.bitcoin.co.id